Kunjungan Mahasiswa Pada Pameran Bisnis Starups Asia 2017

  • Terakhir diperbaharui : Rabu, 08 November 2017
  • Penulis : Rio Wirawan
  • Hits : 485

Awal Nopember pada tanggal 1 dan 2, 2017 mahasiswa Fakultas Ilmu Komputer dan beberapa Dosen melakukan pembelajaran di luar ruangan dengan melakukan kunjungan ke pameran bisnis startups yang diselenggarakan oleh Tech in Asia 2017 di Jakarta Convention Center(JCC). Dalam kegiatan ini dijadwalkan beberapa kegiatan (stage) meliputi : Main Stage, Developer & Product Stage,  Marketing Stage, Startup 101,  Revenue Stage, Sesi Investor, dan Sesi Pameran para pelaku Startup. Semua sesi dilakukan secara paralel atau bersama, sehingga peserta bebas untuk mengelilingi dan menunjungi stage manapun.

Kegiatan ini sangat bermanfaat baik bagi dosen maupun mahasiswa karena dapat membuka wawasan dan pengetahuan tentang dunia dan bisnis startup serta perkembangannya yang sedang tren saat ini dalam bentuk aplikasi secagai contoh adalah aplikasi Gojek, Lazada, traveloka dan lainnya.  Bisnis startup adalah suatu bisnis yang baru berkembang, dikenal lebih identik dengan bisnis yang berbau teknologi, web, internet dan yang berhubungan dengan ranah tersebut. 
Acara ini memiliki 3 kegiatan utama secara garis besar, yaitu :
1. Kegiatan Pemateri dan berbagi pengalaman dari para pelaku startup.
    Pada kegiatan ini para pelaku startup memberikan materi dan pengalamannya dalam membuat, menjalankan dan mengembangkan startup – startup mereka.
2. Kegiatan Pameran Startup
    Pelaku stratup memamerkan, memperkenalkan dan sekaligus menjual produk kepada tamu atau pengunjung yang berminat.
3. Kegiatan Speed Dating
    Kegiatan ini sebagai tempat bertemunya pelaku bisini startup baru dengan para investor. Selanjutnya pelaku Startup bertemu dan meyakinkan investor bahwa aplikasi yang dibuat dapat memberikan keuntungan secara finansial,  menjanjikan serta mempunyai profit tersendiri bagi investor serta dapat berkembang dikemudian hari. Bagi Investor yang tertarik, secara langsung dapat bekerja sama dengan pelaku Startup yang bersangkutan.
Kesan yang dapat diambil dari kegiatan ini adalah betapa peluang pengembangan aplikasi komputer untuk menyelesaikan permasalahan sehari-hari masih terbuka lebar, khususnya  bagi pengembang mula (startup) sebagai bentuk technopreneurship. Semoga bermanfaat.  
1509718622488_-_catya_pratiwi.jpg
Untuk melihat foto dokumentasi lebih banyak [klik disini]
Informasi

Newsletter

Daftar sekarang untuk menerima berita terkini, lowongan kerja, dan informasi lainnya.

Follow Us On

f