Lokakarya di Hotel Shantika Depok

  • Terakhir diperbaharui : Senin, 02 Juli 2018
  • Penulis : NOOR FALIH
  • Hits : 111

Pelaksanaan lokakarya dilaksanakan pada hari Rabu, 21 Maret 2018 bertempat Gedung FIK mulai pukul 09.30 -16.00 lanjut pukul 16.00 – 18.20 (RDK) yang diikuti oleh Para dosen tetap dilingkungan FIK juga panitia pendukung dengan pembica sebanyak 3 orang serta mengundang pimpinan dalam hal ini Rektor, Wakil Rekor, Kabiro AKPK, dan Kepala LP3M.

 Adapun hasil pembahasan Pentingnya peninjauan kurikulum karena Kurikulum KKNI merupakan kerangka acuan yang dijadikan ukuran dalam pengakuan penjenjangan pendidikan. KKNI juga disebut sebagai kerangka penjenjangan kualifikasi kompetensi yang dapat menyandingkan,menyetarakan, dan mengintegrasikan antara bidang pendidikan dan pelatihan kerja serta pengalaman kerja dalam rangka pemberian pengakuan kompetensi kerja sesuai dengan struktur pekerjaan di berbagai sektor. Saat ini kurikulum di Fakutas Ilmu computer telah mengunakan kurikulum KKNi  pada tahun ajaran TA. 2017/2018.

Pentingnya penerapan Kurikulum berbasis Kerangka Kualifikasi Nasional Indonesia (KKNI) akan meningkatkan kualitas lulusan perguruaan tinggi begitu pula harapannya buat mahasiswa fakutas ilmu computer yang terdiri dari 3 prodi : sistem informasi, teknik informatika dan manajemen informatika.  Kurikulum di FIK data ini telah mengikuti kaidah Format yangtelah diberikan oleh LP3M sebagai penjaminnan mutu di tingkat Universitas dimana  kurikulum KKNI  tersebut telah memuat kompetensi mata kuliah yang terdiri dari kognitif, psikomotorik, dan afektif atau sikap .

Dengan adanya target pencapaian ini, Perguruan Tinggi harus mampu menjabarkan sebuah capaian pembelajaran pada setiap mata kuliah yang ada sehingga tersusun sesuai kebutuhan profil kelulusandan akan menguatkan akuntabilitas penyelenggaraan pendidikan sekaligus menjamin kualitas lulusaan”.

Peninjauan dilakukan untuk memperbaiki jika ada kekurangan atau yang mah belum sesuai capaian pembelajaran dengan lingkungan ataupun kebutuhan industrial, untuk itu kami mengundang 3 pembica yang mewakili stakeholder kurikulum yaitu Prof. Zainal Hasibuan (Akademisi), Pak Mun’in (Industri -BEI) dan Pak Moh. Edwin (Industri IT)

Informasi

Newsletter

Daftar sekarang untuk menerima berita terkini, lowongan kerja, dan informasi lainnya.

Follow Us On

Instagram