Kegiatan Program Student Exchange dan MoA dengan FIK UNISZA malaysia

  • Terakhir diperbaharui : Rabu, 10 Juli 2019
  • Penulis : GILANG RIZKI MAULANA
  • Hits : 87

Student exchange atau pertukaran mahasiswa di lingkungan Fakultas Ilmu Komputer dengan universitas di Malaysia, yaitu Universiti Kebangsaan Malaysia (UKM) dan Universiti Sultan Zainal Abidin (UNISZA) merupakan strategi yang digunakan oleh FIK dalam rangka program peningkatan kualitas lulusan. Bentuk kegiatan program ini berupa pelaksanaan perkuliahan singkat selama satu bulan baik di UKM maupun di UNISZA., dan pelaksanaan perkuliahan di lingkungan UPNVJ kepada mahasiswa UNISZA. Jumlah matakuliah yang diberikan 1-2 matakuliah.

IMG_5433.JPGIMG_5399.JPG

Matakuliah yang diikuti oleh mahasiswa UPNVJ di UKM terdiri dari 2 matakuliah yaitu matakuliah Competitive Programming, sedangkan matakuliah yang akan diikuti di UINISZA adalah Business Intelligent dan Mobile Programming. Matakuliah akan dikonversikan sesuai dengan matakuliah pada kurikulum yang berlaku di FIK. Jumlah mahasiswa yang akan mengikuti perkuliahan singkat di UKM sebanyak 11 mahasiswa dan 5 mahasiswa akan mengikuti perkuliahan di UNISZA.

Pelaksanaan Program Student Exchange

b54c9161-bd26-440d-917b-89e2df9422d0.jpg

Pelaksanaan program Student Exchange sudah dimulai dengan pengiriman mahasiswa UPNVJ ke UKM pada tanggal 7 Juli 2019, sebanyak 11 mahasiswa yang terdiri dari mahasiswa semester 2 dan semester 4. Penerimaan mahasiswa oleh Fakulti Teknologi dan Sains Maklumat dilaksanakan pada tanggal 8 Juli 2019 oleh Dekan FTSM Prof. Dr. Abdullah Mohd Zin.

IMG_5444.JPG

Penerimaan mahasiswa UNISZA sebanyak 5 mahasiswa, dilaksanakan pada tanggal 10 Juli 2019 dengan matakuliah yang akan diikuti adalah Data Mining dan Data Warehouse. Penerimaan mahasiswa UNISZA dilakukan oleh Dekan FIK-UPNVJ dari Dr. Elizza. Bersamaan dengan penerimaan mahasiswa UNISZA dilaksanakan pula penandatanganan MoU antara UNISZA dan FIK-UPNVJ.

Program yang diikuti oleh mahasiswa FIK merupakan program FTSM UKM dengan nama Asean Student Exchange atau mobility Program. Program ini diikuti oleh mahasiswa Indonesia lainnya yang berasal dari Universitas Gajah Mada, UIN Malang, Universitas Sriwijaya, dan Universitas Budi Luhur. Selama mengikuti program ini, mahasiswa ditempatkan pada asrama Mahasiswa Kolej Pendeta Za’Ba dilingkungan FTSM-UKM. Pelaksanaan student exchange di UNISZA akan dilaksanakan mulai tanggal 14 Juli 2019 dengan penyerahan sebanyak 5 mahasiswa.

MoA antara Fakultas Ilmu Komputer UPN Veteran Jakarta dengan Fakulti Informatik dan Komputeran UNISZA Malaysia

IMG_5518.JPGIMG_5520.JPGIMG_5524.JPG

Hasil yang diharapkan dari kegiatan student exchange ini adalah memberikan pengalaman kepada mahasiswa dalam pergaulan keilmuan dan sosial internasional. Pengalaman ini akan memberikan peningkatan kualitas keilmuan mahasiswa yang berdampak pada lingkungan FIK-UPNVJ.

Informasi

Newsletter

Daftar sekarang untuk menerima berita terkini, lowongan kerja, dan informasi lainnya.

Follow Us On

Instagram