Prestasi Lomba Techcomfest 2018

  • Terakhir diperbaharui : Senin, 19 Maret 2018
  • Penulis : Rio Wirawan
  • Hits : 376

                Satu lagi prestasi kemahasiswaan yang dipersembahkan oleh KSM Android Fakultas Ilmu computer pada minggu 18 Maret 2018. tim Semarmesem dari KSM Android UPNVJ yang beranggotakan 3 orang mahasiswi yaitu: Lianda Ramadhana 1510512003, Amalia Nurul Balqis 1510512002, Velia Rahmadi 1610511012 memenangkan Piala bergilir walikota semarang sebagai Juara pertama dari kompetisi nasional TechComfest kategori Mobile APPS yang diselenggarakan oleh POLINES(Politeknik Negeri Semarang).

                Bersama Pembina KSM Android Bapak Rio Wirawan, S.kom., MMSI, TIM Semarmesem membuat aplikasi mobile yang diberinama BIDFISH, BidFish Apss menyajikan pelelangan secara virtual yang terintegrasi real-time. Sehingga dapat mempermudah pelelang dan pelanggan dalam melakukan kegiatan pelelangan ikan. Kompetisi ini dimulai dengan pengiriman proposal Aplikasi yang akan dibuat, kemudian diumumkan proposal yang lolos untuk masuk ke tahap berikutnya, dan sampailah TIM Semarmesem kepada tahap Final.

Dalam perjalanannya diawali dengan jumlah peserta terdaftar ada 192 TIM dengan jumlah pengirim proposal 53 TIM. Dari Tim tersebut dinilai proposalnya dengan passing grade > 60, akhirnya diperoleh 13 Proposal. Setelah itu TIM diharuskan mendaftar ulang dengan menyertakan APK android yang sesuai dengan proposal masing – masing TIM, jumlah peserta yang mendaftar ulang ada 10 TIM. Dan tim ini lah sebagai finalis yang akan mempresentasikan dan mendemokan aplikasi didepan juri dalam babak FINAL. Dalam babak Final lomba techcomfest ini berlangsung dengan seru karena dari masing – masing tim membuat ide – ide menarik dalam aplikasi androidnya. Dalam penilaiannya ditentukan dari komposisi: Ide dan manfaat 15%, Potensi keberlangsungan Apps 5%, Businnes rules 10%, App 50%, presentasi 20%.

Prestasi ini adalah kebanggaan bersama fakultas ilmu computer, terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu sampai pada akhirnya memperoleh juara dalam kompetisi Techcomfest. Keutamaan keberhasilan terletak pada adanya komunitas yang konsisten dalam mendalami sebuah bidang ilmu peminatan. Mudah – mudahan fakultas maupun universitas selalu member dukungan penuh terhadap komunitas – komunitas kemahasiswaan, dan semoga prestasi ini menjadi penyemangat dan motivasi dalam meraih prestasi – prestasi berikutnya.

P_20180318_204217_1.jpg P_20180318_203126.jpg
Informasi

Newsletter

Daftar sekarang untuk menerima berita terkini, lowongan kerja, dan informasi lainnya.

Follow Us On

Instagram