Webinar: Strategi Belajar Dirumah Aja Ditengah Pandemi

  • Terakhir diperbaharui : Sabtu, 23 Mei 2020
  • Penulis : GILANG RIZKI MAULANA
  • Hits : 100

Dalam masa pandemi Covid 19 ini, memaksa banyak instansi atau perusahaan menerapkan kebijakan bekerja atau belajar dirumah.  Berbagai aktifitas dilakukan untuk bekerja dan belajar dirumah. Salah satu aktifitasnya adalah menyelenggarakan webinar. Webinar adalah seminar dibawakan secara online dan teleconference menggunakan GMeet dimana sangat mendukung kegiatan belajar dirumah. LKP Protech adalah lembaga pendidikan dibawah Yayasan Cerdas Bangsa melayangkan undangan untuk meminta dosen dari fakultas ilmu komputer upn veteran jakarta yaitu Bpk. Rio Wirawan,S.kom., MMSI dan M Bayu Wibisono, S.kom., MM menjadi narasumber webinardengan tema “Strategi Belajar Dirumah Aja Ditengah Pandemi” dimana dalam pelaksanaannya pada hari Rabu, 20 Mei 2020 pada pukul 09:00 s/d 11:00 WIB dengan jumlah peserta 50 orang dimana terdiri dari dan mahasiswa yang berasal dari universitas pembangunan nasional veteran jakarta, universitas gunadarma, Universitas Terbuka, dan universitas bunda mulia . Selain pembicara dari fakultas ilmu komputer terdapat juga pembicara dari LKP Protech yaitu Endang Supriyadi, M.kom pimpinan LKP Protech sendiri.

pic1.jpg

Webinar dibagi 4 sesi yaitu sesi pertama registrasi / join meeting, Sesi kedua yaitu penyampaian pemateri pertama oleh Bapak Rio Wirawan, S.kom ., MMSI dan tanya jawab, Sesi ketiga yaitu penyampaian pemateri kedua oleh Bapak Endang Supriyadi, M.Kom, dan tanya jawab, Sesi keempat yaitu penyampaian pemateri ketiga oleh Bapak M Bayu Wibisono, S.kom, MM dan tanya jawab. Kegiatan tersebut berlangsung dengan baik dan lancar.

pic4.jpgpic2.jpgpic3.jpg

          Berdasarkan ketiga pembicara diatas disimpulkan bahwa pembelajaran secara jarak jauh atau online diamana yang dirasa membingungkan dan banyak hambatan teknis kemudian mau tidak mau kita terima dan melaksanakan dimasa pandemi ini, dengan ditambah kesiapan mental yang cukup  pembelajaran harus tetap dapat dilakukan dimasa pandemi secara online. Berbagai macam teknis dan tools yang ada harus dapat dimanfaatkan dengan optimal untuk dapat belajar dirumah aja. Peran serta masing – masing individu sampai lembaga pendidikan sangat berperan penting dalam mengembangkan konten dan teknik pembelajaran secara jaraj jauh atau online.

Informasi