Game Edukasi , Pencegahan COVID -19 dengan nama ANTI VIRUS

  • Terakhir diperbaharui : Jumat, 01 Mei 2020
  • Penulis : GILANG RIZKI MAULANA
  • Hits : 217

FIK UPNVJ -- Game merupakan aktivitas yang digemari oleh sebagian orang, mulai dari anak-anak hingga dewasa. Dimasa pencegahan virus corona (COVID-19) masyarakat diminta untuk tidak keluar rumah agar menghindari terjangkitnya dari virus covid19, sehingga untuk menghindari rasa jenuh dan stress masyarakat mencoba menghindari rasa bosan selama berdiam diri di rumah dengan bermain game. Seperti yang dilansir oleh techno.okezone jumlah pemain game online semakin meningkat, angkanya mencapai 20,3 juta pemain pada 15 maret 2020 dan Bloomberg juga telah melaporkan bahwa Telecom Italia SpA melihat peningkatan aktivitas jaringan dari game online seperti Fortnite selama dua minggu terakhir.
Bagi mereka yang kreatif mencoba untuk menyalakan mesin kreatifitas dengan mencurahkan waktu dan tenaga membuat konten kreatif yang mengedukasi masyarakat tentang pandemi virus corona. Tak ketinggalan Ardirn mahasiswa S1 Informatika FIK UPN Veteran Jakarta pun ikut dalam kegiatan membuat game corona yang diberi nama “Anti Virus”. Sebelum memulai permainan di sini juga disebutkan apa itu covid dan bagaimana gejala penularannya. (penulis: Nurhafifah Matondang)

https://www.instagram.com/p/B-lXdaSBdBT/?igshid=1teypqvpenywn  (Link Instagram Mahasiswa pembuat Game COVID-19 dengan Judul Anti Virus)

WhatsApp_Image_2020-05-01_at_14.19_.15_.jpeg

WhatsApp_Image_2020-05-01_at_14.19_.15_(1)_.jpeg

Informasi